10 tips for your honeymoon in the Maldives

Traveling - Maldives adalah destinasi liburan yang saat ini menjadi favorit para traveller. Tidak hanya dijadikan sebagai lokasi liburan saja, namun Maldives juga kerap kali dijadikan sebagai lokasi untuk berbulan madu.

Pulau Maldives yang indah sangat menarik minat masyarakat. Inilah alasan mengapa para pengunjung yang datang ke sana setiap tahun mengalami peningkatan.


Mendengar semua keindahan yang ditawarkan di Maldives pasti langsung membuat kita berpikir tentang budget yang dikeluarkan sewaktu ingin berlibur atau berbulan madu di sana. Tak jarang dari Anda berpikir bahwa dana yang dikeluarkan pasti mencapai puluhan juta rupiah. Belum lagi ditambah biaya makan selama  berada di sana. Semakin lama waktu berbulan madu, semakin banyak pula jumlah pengeluaran yang terjadi.

Namun apakah ada wisata liburan ke Maldives yang murah? Jawabannya “ada”. Jika penasaran bagaimana caranya, Anda bisa langsung menyimak tips bulan madu ke Maldives dengan budget terbatas berikut ini.

1. Tidak Perlu Visa


Saat ingin pergi berlibur ke luar negeri, pasti Anda perlu mengurus Visa. Namun ada kabar menggembirakan. Pasalnya Anda tidak perlu lagi mengurus visa sewaktu ingin berbulan madu ke Maldives. Anda yang berstatus sebagai WNI dan WNA boleh datang ke Maldives dengan status sebagai turis tanpa harus apply visa. Untuk masa berlaku Visa yaitu selama 30 hari. Menarik, bukan?

2. Gunakan Mata Uang Lokal

Mata uang yang digunakan di Maldives adalah Maldivian Rufiyaa (MVR) yang saat ini nilai tukarnya adalah 1 MVR = Rp 869.57. Currency Corventer ini bisa berubah setiap saat tergantung pada pengaruh mata uang asing terhadap Indonesia. Jadi Anda perlu memastikan berapa nilai tukarnya sewaktu ingin bulan madu nanti.

Nah, Anda yang ingin ke Maldives perlu menyiapkan mata uang MVR dalam jumlah yang banyak. Pasalnya di Maldives sama sekali tidak ada mesin ATM, dan tidak semua hotel maupun restoran yang ada di sana menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Namun, ada kebijakan bahwa Anda juga bisa menggunakan US$ selama berada di Maldives. Jadi tidak hanya MVR saja. Jadi pastikan saat sudah mendarat di Male, Anda telah menyediakan uang tunai yang cukup selama berada di Maldives.



3. Tiket Pesawat

Untuk tiket pesawat, Anda bisa memesannya sejak jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang lebih murah. Hindari untuk pergi di musim liburan atau hari-hari perayaan besar karena harga tiket pesawat melambung tinggi pada hari-hari tertentu.

Untuk informasi, harga tiket pulang pergi ke Maldives berkisar Rp4 jutaan dengan maskapai low cost untuk perjalanan dari Jakarta ke Maldives. Bahkan ada maskapai yang menawarkan harga lebih murah lagii. Perlu diketahui bahwa saat pergi ke maldives, setidaknya Anda akan transit sebanyak satu atau dua kali di Singapura atau Kuala Lumpur.

Agar bisa mendapat harga tiket pesawat yang lebih murah lagi, Anda harus sering-sering mengecek atau update. Anda bisa mengunjungi situs pemesanan tiket pesawat untuk informasi harganya.

4. Biaya Akomodasi

Namanya juga pulau, sudah pasti transportasi yang digunakan berupa kapal atau jet pribadi. Untuk bisa sampai ke resort, Anda bisa menyewa atau pergi dengan kapal feri. Anda tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan kapal feri, pasalnya kapal feri berlayar setiap jam.

Untuk tempat tinggal, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan pilihan menarik diantaranya resort, guesthouse, dan hotel. Untuk setiap tinggal yang dipilih tentu saja memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk menekan budget, Anda bisa memilih guesthouse. Namun karena sedang berbulan madu, lebih baik untuk memilih hotel. Biaya menginap di hotel paling murah adalah Rp400 ribuan.

5. Biaya Makan

Makanan yang ditawarkan di Maldives kebanyakan adalah makanan India yang kaya dengan rempah-rempah. Maklum saja, Maldives terletak tepat diantara Sri Lanka dan India. Untuk biaya makan, Anda dan pasangan akan menghabiskan US$10 – US$30 per harinya untuk satu orang.

Itulah beberapa informasi untuk berbulan madu selama di Maldives. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda dan pasangan lakukan di sana. Pastinya semua biaya yang dikeluarkan akan sesuai dengan keindahan yang disuguhkan di Maldives.