14 Gambar Air Terjun Terindah di Dunia yang Paling Menakjubkan

Traveling - Keindahan alam ciptaan Tuhan memang nggak ada habisnya. Bagi anda pecinta wisata alam pasti menikmati pemandangan air terjun.

Air terjun tidak hanya mengalirkan air di tepi tebing, namun juga memperlihatkan keindahan alam yang luar biasa. Apalagi, sesuatu yang mungil seperti air memiliki kekuatan untuk mengikis sesuatu setangguh batu.BandarQ

Nah kali ini Admin akan memberikan beberapa referensi air terjun terindah di dunia, siap-siap takjub yah!

  1. Air Terjun Golden – Gullfoss Iceland
Wisata Air Terjun, Kunjungi Gullfoss yang Bercahaya seperti Emas

Gullfoss adalah air terjun bertingkat, dengan total ketinggian 105 kaki (32m). Berasal dari Sungai Hvítá, terlihat celah tersembunyi dari pandangan jarak dekat, sehingga muncul seolah-olah sungai masuk ke dalam bumi. Ada cerita terkenal tentang seorang gadis yang berjalan tanpa alas kaki dari Reykjavic ke Gullfoss untuk memprotes penggunaan air terjun untuk tujuan menghasilkan energi listrik tenaga air. Dengan demikian, patung telah didirikan untuk menghormatinya di dekat air terjun.

2.  Air Terjun Plitvice – Kroasia
10 Pemandangan Eksotis Plitvice Lake, Danau Terindah di Kroasia

Air terjun Plitvice adalah kumpulan danau dan air terjun bertingkat, dan merupakan bagian dari Taman Nasional Plitvice Lakes di Kroasia. Dianggap sebagai salah satu keajaiban alam terbesar di dunia, Plitvice Lakes National Park dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Seluas 296 km persegi, merupakan taman nasional tertua di Eropa Tenggara, yang telah didirikan pada tahun 1949. Lebih dari 1,2 juta kunjungan dicatat setiap tahun, menjadikannya salah satu taman nasional di Kroasia dengan wisata terbesar.

3. Air terjun Mursala – Sumut, Indonesia.

Air Terjun Eksotis Tempat Syutingnya Film King Kong

Air terjun Mursala terletak di Pulau Mursala yang berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias, tepatnya di Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan ketinggian sekitar 35 meter, air yang mengalir pada bebatuan granit yang berwarna hitam kemerahan lalu jatuh tercurah ke permukaan Samudra Hindia dengan suara bergemuruh. Debit air di sini tidak pernah kering sekalipun pada musim kemarau. Di perairan di bawah air terjun, ada berbagai macam terumbu karang dan ikan hias, termasuk terumbu karang yang langka yaitu Coral Reef. Anda dapat menyaksikan keindahan air terjun Mursala ini dengan menyewa kapal dan berlayar di sekitarnya. Serunya, Anda juga dapat ber-snorkeling di perairan di bawah air terjun Mursala ini.JaguarQQ

4. Air Terjun Iguazu Argentina – Brazil

Iguazu Falls, Air Terjun dengan Pemandangan Menakjubkan di ...

Dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1984, Iguazu Falls terletak di perbatasan wilayah selatan Brasil dan provinsi Misiones Argentina, dan sering dipuji sebagai air terjun paling spektakuler di dunia. Iguazu Falls mencakup 2.7km (1.7m) lebarnya, dan memiliki 275 air terjun kecil, dengan ketinggian mulai dari 60-82m. Nama ‘Iguazu’ diterjemahkan dari bahasa Guarani adat sebagai “air besar”. Iguazu Falls dengan 275 air terjun nya dengan lebar yang mengesankan dan mendalam, memiliki iklim tropis yang beragam, tidak diragukan lagi salah satu harta yang paling spektakuler di alam dunia kita.

JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE

5. Air Terjun Huangguoshu – China

Air Terjun Huangguoshu Terbesar di Negeri Tirai Bambu : Okezone ...

Di negara cina juga tidak mau kalah dalam hal keindahan alamnya, karena terdapat kawasan wisata air terjun yang lokasinya terletak di provinsi Anshun. Air terjun yang ada disini merupakan kawasan air terjun terbesar di cina, ketinggiannya mencapai 255ft (77.8 m), jika nama Huangguoshu diterjemahkan kedalam Harfiah, maka artinya yaitu “Pohon Buah Kuning” dan wisata alam ini menjadi salah satu taman nasional yang pali banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara.

Menakjubkan bukan ? Untuk berwisata alam di lokasi air terjun indah di atas.